Monday, November 24, 2008

cupcakes


Sudah berminggu-minggu saya tidak menyentuh dapur... Karena hari ini hari guru, dan berarti sekolah libur, termasuk sekolah tempat saya melakukan penelitian... Saya memutuskan untuk memasak... Pikir punya pikir, bikin cupcakes aja deh... simple dan enak... Pengennya sih yang dihias cantik pake buttercream, tapi karena pengen nyoba resep dulu, hari ini cukup bikin cupcakes sederhana.

Resep ini saya modifikasi dari www.cupcake-creations.com..

Bahan2nya:
150 gr margarin
150 gr gula kastor
175 gr tepung terigu (segitiga)
1 sdt baking powder
3 butir telur

Caranya:
1. kocok dengan mikser kecepatan sedang, margarin dan gula
2. masukkan telur satu per satu
3. masukkan tepung dan baking powder, aduk
4. masukkan dalam loyang muffin yg sudah dialasi cup
5. panggang dalam oven 175'C yang sudah dipanasi (panaskan oven ketika kita mulai menyiapkan bahan) selama 20 menit

Hari ini saya coba2 membaginya menjadi 3 bagian... satu bagian ditambahan coklat keping, satu lagi dikasih kornet dan keju, satu lagi dicampurin coklat bubuk dan ditaburin almond... yummy!

1 comment:

Anonymous said...

Yummmieeeee...^^