Tuesday, October 21, 2008

Benar-benar Berpetualang

Beberapa waktu yang lalu, saya bersama teman2 mapro ke Surabaya menghadiri pernikahan salah seorang teman. Kami berlima naik Sancaka dari Jogja. Sampai di Surabaya sekitar jam 10 malem. Seorang teman dari Balikpapan sudah sampai siang hari sebelumnya. Terus, kami makan rawon setan di depan JW Marriott. Dagingnya ada empat potong dengan ukuran irisan yang cukup gede. Dagingnya empuk. Kuahnya light, ga semlekok yang saya bayangkan.

Siang hari berikutnya, karena itu adalah hari pernikahan teman saya, tentu saya petualangannya ya hanya dari gubuk ke gubuk.

Nah, malam harinya, petualangan baru dimulai.Pertama kita ke TP dulu. Sempet beli coklat kecil2... enak juga... terus beli Madam Pie, yang ternyata jualannya eggtart berbagai rasa, dari original sampe green tea dan blue berry.
Ceritanya ni, habis itu kita pengen maem bebek goreng kayutangan. Dianterin sama salah satu karyawan kantornya bapak teman saya itu, masih mahasiswa. Eh.. sampe di jalan yg dituju, dia bingung, "kok udah pindah?" Trus dia u-turn dan menyusuri jalan itu lagi. Sempet berhenti sekali buat nanya. Akhirnya ketemu deh... tapi... tutup, saudara2...

"Ke bebek goreng palupi aja, mbak.", saran mahasiswa tadi.
Ya udah deh, manut aja... udah laper juga... Dan dia membelokkan mobilnya ke jalan kecil deket sungai. Dan... tutup. "Ada 3 kok mbak, kita cari yang satunya lagi." Nggak jauh dari yg pertama, dia nengok, dan..."Itu lho mbak, tapi kok udah pada beres2in meja?" (Artinya sudah tutup, dek!)
Masih ada satu harapan lagi. Yup, sampe juga, masih buka... Asyeeek... Pesanlah saya, bebek goreng 6, ayam goreng 2. Masnya yg jualan mengangguk, lalu bilang, "Tapi nasinya habis lho, mbak." Halah! "Ya udah deh, dibungkus."

Trus sambil jalan pulang, mampir beli nasi. Dan akhirnya kami makan di teras rumah... hahaha... konyol...

Siang hari berikutnya lagi, habis dari wisata lumpur (ga tega si sebenernya...), dan beli bandeng asap yang uenaaakkk banget (di Toko Tanjung ya... itu yang paling oke!) kami melanjutkan petualangan buat mampir bentar ke Lontong Balap Pak Gendut sebelum ke stasiun. Ada sederet penjual lontong balap. Merek utamanya sama, Garuda. Tapi nama pak atau bu penjualnya yg beda2. Yang rame ya cuma Pak Gendut ini, padahal penjualnya kurus. Kasian deh liat yg lain nganggur begitu. Dan di Pak Gendut ini, sepenuh apapun di dalem, kalo ada orang ngintip ke warung, selalu disuruh masuk. Jadi, yg udah selesai makan, berasa diusir juga...heheh...
Saya duduk di belakang pak penjual yg bertahta di depan pikulannya. Dan itu berarti tepat di hadapan dua ember. Satu untuk sampah sisa makanan, satu berisi air untuk nyuci piring. Sial! Lenyaplah selera makan saya....Apalagi ngliat cara nyucinya... waduuuuh....

No comments: